Laga Final Linggang Cup III Di Kutai Barat Ditunda, Ini Penyebabnya

Laga Final Linggang Cup III Di Kutai Barat Ditunda, Ini Penyebabnya

IBUKOTAKITA.COM-Pandemi Covid-19 turut berimbas pada kegiatan olah raga seperti perhelatan Linggang Cup III 2020 di Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pihak panitia memutuskan penundaan laga final Linggang Cup antara Persisa Asa (Asa) dan Bohoq sebagai upaya memutus penyebaran  Covid-19. Penundaan itu atas permintaan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Barat yang merasa situasi tidak kondusif menjelang laga final. Selasa (11/8/2020).

“Dengan penundaan ini, Selaku panitia meminta maaf kepada seluruh pihak terutama para offisial dan timnya, namun ditegaskan bahwa pihaknya berkomitmen, pertandingan laga final linggang cup III akan segera mempertandingkan dengan catatan status Kutai Barat sudah berubah dari status bencana Covid-19,” jelas Ketua Panitia Linggang Cup Ramli seperti dikutip dari kutaibaratkab.go.id, Rabu (12/8/2020).

“Memang ada beberapa club yang sudah juara menginginkan uang pembinaan segera di bagikan, tetapi panitia masih menunggu satu laga final sepak bola putra antara Persaisa Asa dan Bohoq,” jelasnya.

“Pemerintah Kampung Purwodadi, Panitia Linggang Cup dan pihak kecamatan pada  5 Agustus 2020 yang lalu sudah melakukan musyawarah untuk tindak lanjut laga Final Linggang Cup III, tinggal menunggu arahan dari  Ekti Imanuel selaku penggagas Linggang Cup dan uang pembinaan sudah ada hanya saja panitia menginginkan pembagian secara serentak dan menunggu hasil final,” jelasnya.

Petinggi Kampung Linggang Purwodadi, Umar, mengatakan penundaan kegiatan Linggang Cup III itu atas dasar keamanan dan kesehatan di Kutai Barat masih diberlakukan status siaga bencana sampai tanggal 21 Agustus mendatang,

“Seandainya sudah diberlakukan New Normal maka panitia dan pemerintah kampung akan melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah dan meminta ijin keramaian kepolres Kutai Barat, dan kita akan pertandingkan laga final yang tersisa,” terangnya.

Dalam Linggang Cup III tersebut ada beberapa klub yang berhasil keluar sebagai juara yaitu bola voli putra Juara I Sumber Sari, Juara II Kelubaq, Juara III Muara Mujan dan Juara IV Linggang Mapan.

Sedangkan untuk bola voli putri  Juara I Ombau Asa, Juara II Linggang Bigung, Juara III Benangak dan Juara IV Melapeh Lama serta Sepak Bola Putra Juara III Manilas dan Juara IV Geleo Baru.

Linggang Cup III mempertandingkan sepak bola putra 24 tim, bola voli putra 20 tim dan bolavoli putri 21 tim. Mereka akan memperebutkan piala bergilir, piala tetap, piagam serta uang pembinaan.

Leave your comment
Comment
Name
Email