Berniat Nyalon Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana Risaukan Ini

Berniat Nyalon Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana Risaukan Ini

IBUKOTAKITA.COM-Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana berancang-ancang mengikuti Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020.

Namun, dia mengakui butuh kerja keras agar dapat mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Selain harus mendapatkan dukungan dari partai politik, calon kepala daerah biasanya dituntut memiliki kocek memadai.

“Tidak mudah bertarung tanpa modal. Tapi itu kami jalani sebagai tantangan,” kata Denny dalam sidang perkara pengujian UU KPK hasil revisi di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Denny berlatar belakang akademisi bidang hukum tata negara. Pria kelahiran Kotabaru, Kalsel, itu dikenal pula sebagai aktivis antikorupsi.

Di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Denny mendapatkan tugas sebagai Staf Khusus Presiden kurun 2008-2011.  Setelah itu, Denny menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM selama 2011-2014.

Sebelum berniat menjadi calon gubernur, Denny sudah menyadari fenomena tidak sehat dalam kontestasi politik di Tanah Air.

Praktik yang merisaukan pria kelahiran Desember 1972 itu adalah korupsi politik. (JIBI/Bisnis Indonesia/Samdysara Saragih)

Leave your comment
Comment
Name
Email