Toilet 3D Hingga Nonton Bioskop Di Bandara, Semua Ada Di Bandara Sepinggan Balikpapan

Toilet 3D Hingga Nonton Bioskop Di Bandara, Semua Ada Di Bandara Sepinggan Balikpapan

IBUKOTAKITA.COM-Ketika menjajakkan kaki di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS), Sepinggan, Kalimantan Timur, pengunjung akan menikmati aneka fasilitas keren. Kondisi bandara ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan lima tahun lalu.

Desain modern menyerupai Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, tampak begitu jelas. Hal itu karena bandara yang terletak di Kota Balikpapan itu merupakan rancangan Benyamin Aris Nugroho yang juga mendesain T3 Bandara Soetta.

Lalu apa saja fasilitas keren di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kaltim, ini? Berikut ulasannya seperti ditulis Liputan6.com, belum lama ini.

1. Toilet 3D untuk Para Penggemar Selfie

Liputan6.com

Nah, kalau ini, fasilitas untuk para pengunjung yang gemar berswafoto alias selfie. Kali ini lokasi fotonya berada di toilet.

Sambil menunggu antrean toilet, para pengunjung bisa asyik mengabadikan toilet unik Bandara SAMS ke dalam sebuah foto untuk diunggah di media sosial.

Latar toilet 3D ini bertemakan alam. Pengunjung dimanjakan warna hijau hutan dan birunya langit yang menggambarkan suasana alam di Kalimantan.

Tidak hanya toilet 3D, fasilitas penting lainnya ada ruang menyusui. Ada sejumlah ruang menyusui atau nursery room yang sangat nyaman digunakan ibu-ibu menyusui untuk menyusui anaknya atau memerah ASI sembari menunggu pemberangkatan.

2. Sensasi Nonton Bioskop di Bandara

Liputan6.com

Bosan menunggu waktu penerbangan tiba, apalagi jika terjadi penundaan, calon penumpang di Bandara SAMS bisa menikmati film box office di Airport Cinema. Fasilitas ini merupakan pertama di bandara di Indonesia sejak diluncurkan pada Mei 2016.

Layaknya bioskop pada umumnya, Airport Cinema juga memiliki jam tayang, yaitu setiap pukul 07.00-09.00, 09.00-11.00, 15.00-17.00, dan jam tayang terakhir pada pukul 19.00-21.00 Wita.

Pengunjung tidak dipungut biaya sedikit pun untuk mendapatkan fasilitas ini. Hanya saja, jumlah tempat duduk yang terbatas, yakni hanya berkapasitas 20 orang.

Namun, bangku eksklusif di bioskop ini dan ruangan yang nyaman sangat memanjakan calon penumpang sehingga tidak jenuh menunggu di bandara.

3. Kids Playground dan Reading Room

Liputan6.com

Kini, membawa anak dalam perjalanan bisa sangat menyenangkan. Para calon penumpang di Bandara SAMS tidak perlu khawatir jika si anak mengalami kejenuhan. Pasalnya, di bandara ini menyediakan tempat bermain untuk anak di sejumlah titik.

Tidak hanya itu, calon penumpang pun bisa membawa anaknya yang masih kecil berkeliling bandara dengan stroller yang disediakan pihak bandara.

Itu fasilitas untuk anak. Namun, ada juga fasilitas untuk orang dewasa, yakni reading corner alias pojok baca. Desainnya sangat cozy sehingga para pengunjung bisa fokus membaca meski di areal yang cukup terbuka sambil menunggu waktu boarding tiba.

Leave your comment
Comment
Name
Email